MCFC

MCFC

Rabu, 20 April 2016

APAKAH SUDAH ADA DEMOKRASI DI NEGARA INDONESIA INI.?

Apakah sudah ada demokrasi di negara kita?

Jika membicarakan mengenai demokrasi, menurut penulis demokrasi itu sudah ada di Indonesia. Bahkan demokrasi sudah ada pada pembentukan pancasila. Demokrasi di Indonesia mengacu pada politik, perundang-undangan dan juga pancasila. Jadi maksud dari demokrasi yaitu proses pemungutan suara dimana warga negara Indonesia mempunyai hak dan nilai untuk memilih pemimpinnya. 

Namun kenyataan nya demokrasi di Indonesia belum berjalan dengan baik. Cita-cita yang sudah dirancang untuk negara ini masih jauh dari kata sempurna, terutama pada bidang politik, ekonomi serta pemimpinnya itu sendiri. Masih banyak masalah lain yang seharusnya memiliki ketegasan dari pemerintah itu sendiri, agar masyarakat Indonesia tidak berbuat demonstrasi yang berakibat merusak fasilitas umum.

Jika kita ambil beberapa contoh seperti perekonomian di Indonesia. Indonesia sangat kaya akan kekayaan alamnya, jika kita pintar kita memanfaatkan kekayaan tersebut untuk perekonomian keluarga kita. Namun kenyataan nya kita masih mengimpor produk/barang mentah dari luar negri, yang sebenarnya harga nya lebih mahal dibandingkan hasil di Indonesia. Dengan harga yang mahal itu lah Indonesia banyak berhutang pada luar negri karna tidak sanggup membayarnya. Ditambah lagi dengan harga tukar dollar yang saat ini tinggi membuat perekonomian di negara kita semakin terpuruk. Bagaimana kita akan memperbaiki perekonomian negara jika kita masih berhutang kepada luar negri?.

Belum lagi setiap tahunnya warga Indonesia sudah membayar pajak, namun uang yang seharusnya dipakai untuk pembangunan negara ini, lenyap oleh orang-orang yang haus akan kerakusan. Serta hukuman yang diterima tidak sebanding dengan apa yang ia lakukan. Tidak berfikir akan kedepannya negara ini, bersikap egois untuk kemakmuran dirinya. Padahal gaji yang dia terima sangat jauh lebih dari cukup dibandingkan rakyat-rakyat biasa yang notabennya bisa makan saja itu sudah luar biasa. Semua itu akan membuat pemimpin yang kaya menjadi semakin kaya, namun sebaliknya rakyat yang miskin semakin miskin. Maka semakin jauh dari kemakmuran, padahal rakyat yang berada dibawah garis kemiskinan sangat banyak berbanding terbalik dengan pemimpin yang jauh diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar