MCFC

MCFC

Rabu, 29 Oktober 2014

ORGANISASI

Definisi Organisasi:
Menurut CYRIL SOFFER: Organisasi adalah perserikatan orang;orang yg masing masing diberikan peran tertentu dalam suatu system kerja danpembagian dalam mana pekerjaan itu di perinci menjadi tugas tugas,dibagikan kemudian digabung lagi dalam beberapa bentuk hasil.

Definisi Umum:
Organisasi ialah sekelompok orang yg secara bersama-sama ingin mencapai tujuan


CIRI-CIRI ORGANISASI:
 Lembaga sosial yg terdiri atas kumpulan orang dengan berbagai pola interaksi yg di tetapkan.Dikembangkan untuk mencapai tujuan.Secara sadar dikoordinasi dan dengan sengaja disusun.Instrumen sosial yg mempunyai batasan yg secara relatif dapat diidentifikasi.

Teori Organisasi:
Teori organisasi secara umum bisa diartikan sebagai suatu pikiran yang merupakan sekelompok orang yang membagi tugas dengan cara struktur untuk mendapatkan pedoman yang ingin dicapai bersama-sama. 
Teori organisasi adalah teori yang berusaha menerangkan/meramalkan bagaimana organisasi dan orang didalamnya berperilaku dalam berbagai struktur organisasi,budaya,lingkungan untuk mencapai tujuan. Memahami teori organisasi sangat penting karena dengan kemampuan teori organisasi sebagai alat analisi maka khalayak belajar akan lebih mudah dalam merancang suatu penetiannya.mereka akan mampu untuk memformulasi masalah riset organisasi,kerangka pemikiran konseptual dan operasional,dan metodologi risetnya.Model-model analisis yg dipakai apakah dengan pendekatan kualitatif,kuantitatif atau kombinasi keduanya akan mampu menguji faktor;faktor yg berkaitan dengan atau berpengaruh terhadap kinerja organisasi secara mendalam dan akan menghasilkan rumusan pemecahan masalah organisasi yg relevan.



Pengalaman Berorganisasi
Pengalaman berorganisasi yg pernah saya ikuti adalah organisasi PRAMUKA sewaktu SMP di organisasi itu kita bisa di ajarkan kedisiplinan dan lain lain


foto saya dulu saat mengikuti organisasi pramuka

Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.
"Pramuka" merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.
Sedangkan yang dimaksud "Kepramukaan" adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar